Nyaris Gagal Lihat Lumba-Lumba Kiluan

Nyaris Gagal Lihat Lumba-Lumba Kiluan

Marah itu sebenarnya enggak guna, begitu pula dengan merutuki kesialan yang menaungi dirimu. Hahaha.. tapi gimana kalau ada di kondisi seperti ini “kamu sebenarnya fobia dengan dalamnya laut kemudian kamu terjebak di tengahnya dalam keadaan ombak cukup tinggi selama berjam-jam, masih bisa nahan marah dan kesal kah?”

Continue reading “Nyaris Gagal Lihat Lumba-Lumba Kiluan”

Advertisements

Kamu Bakal Nyesel Kalau Enggak Lakuin Ini di Waykambas!

Kamu Bakal Nyesel Kalau Enggak Lakuin Ini di Waykambas!

Indonesia punya beberapa wilayah yang dikhususkan sebagai area konservasi gajah. Beberapa di antaranya terletak di Aceh, Riau, dan yang paling banyak orang tahu adalah di Lampung, tepatanya Taman Nasional Waykambas. Ada satu hal yang wajib banget kamu lakuin di tempat ini menurut saya. Kalau sampai kelewatan, saya rasa kamu bakal menyesal dan pengen balik lagi ke sana.

Continue reading “Kamu Bakal Nyesel Kalau Enggak Lakuin Ini di Waykambas!”

Bagaimana Cara ke Waykambas? (SPOILER: Bukan Cara Bacpackeran tapi Tetap Affordable)

Bagaimana Cara ke Waykambas? (SPOILER: Bukan Cara Bacpackeran tapi Tetap Affordable)

Sebelum ke Waykambas ada hal yang perlu kamu tau. Aseli, Waykambas jauh cuy!

Enggak boong ini mah, tapi semoga teman-teman yang baca tetap pengen main ke sana buat ketemu si gemas Noni, Pleno, Aris, Sugeng, dan semuanya.

Cara ke Waykambas versi saya di bawah ini bukan ala backpackeran. Menurut saya, ini cara ternyaman, aman, dan juga terjangkau. Semoga bermanfaat!

Continue reading “Bagaimana Cara ke Waykambas? (SPOILER: Bukan Cara Bacpackeran tapi Tetap Affordable)”

Trip ke Belitung (1): Berburu Tiket Pesawat dan Mencari Open Trip yang Nyaman

Trip ke Belitung (1): Berburu Tiket Pesawat dan Mencari Open Trip yang Nyaman

Film Laskar Pelangi emang udah lewat, tapi masih banyak orang yang penasaran ingin berkunjung ke Pulau Belitung. Pulau para penambang timah (dulunya), pulau dengan batu-batu segede gaban, pulau yang sepinya minta ampun kalau malam sampai-sampai parkir motor aja kuncinya enggak dicabut.

Continue reading “Trip ke Belitung (1): Berburu Tiket Pesawat dan Mencari Open Trip yang Nyaman”

Cirebon Satu Malam, Oh Indahnya: Keraton Kanoman, Kasepuhan, Pantai Kejawanan, Alun-alun Cirebon

image

Trip ke Cirebon ini sebenarnya sudah hampir setahun yang lalu tepatnya 16 Agustus 2014.

Ini bukan kali pertama sih ke Cirebon karena biasanya setiap mudik ke Semarang, saya dan keluarga yang hobinya menyisir Jalur Pantura, selalu jadiin Cirebon jadi tempatistirahat.

Continue reading “Cirebon Satu Malam, Oh Indahnya: Keraton Kanoman, Kasepuhan, Pantai Kejawanan, Alun-alun Cirebon”

BANGKOK TRIP (end): Mall to Mall, Madame Tussauds, Chatuchak Weekend Market, and Home :)

image

Karena ga ada jadwal khusus, saya dan Nimas memutuskan untuk jadi ibu-ibu pejuang mall sambil survei lokasi Museum Lilin Madame Tussauds yang terletak di Mall Siam Discovery.

Ke sana ke mari lah kami mulai dari Siam Paragon, Siam Discovery, dan MBK yang masih satu area kemudian diakhiri dengan main ke Mall Terminal 21 di daerah Sukhumvit.

Siam Paragon dan Siam Discovery ini termasuk mall kece dengan toko-toko menengah ke atas macam PVJ kalau di Bandung. Kalau Terminal 21 mungkin TSM lah yah, dan MBK mungkin BIP atau Pasar Baru versi rapihan dikit.

image
image
Penampakan MBK dan Terminal 21

Yang bikin terharu, di MBK ada musola loh! Mushola kecil bin minimalis ini ada di lantai 6.

image

Kaki sudah mulai sakit, maka itu kami lebih banyak menghabiskan waktu di Saphai dan memutuskan untuk…. MENCUCI!!!

Setelah selesai mencuci dan menjemur, kami pun pergi makan malam sekalian perpisahan dengan roomate kami, Lexy yang besoknya akan pergi ke Pattaya.

image
goodbye Lexy

Day #4

Hari itu kami sudah merencanakan untuk berkunjung ke Madame Tussauds berbekal tiket masuk early bird yang harganya lebih murah dari pada beli on the spot. 

Masuk pertama kali, pengunjung disambut oleh patung lilin Raja & Ratu Thailand yang dibatesin pager, ga boleh dicolek sama pengunjung.

Dan kemudian masuk lagi, ada Presiden RI pertama Soekarno!!!

image
image

Daaaaan masih banyak lagi patung-patung lilin tokoh dunia lainnya.Akhirnya penasaran eike ilang juga setelah masuk ke sini.

image
image
listen to my heart beat, is waiting for you…
image
image
image
image

Puas keliling Madame Tussauds, kami menyempatkan diri makan siang dulu di food court Siam Paragon dengan (kembali) bermodal bismillah. 

image
menggugah selera~

Habis itu kami pulang ke Saphai, foto-foto terakhir, ke kamar, angkat carrier, cegat taxi, kemudian sampailah kami di Siamaze di daerah Ratchadaphisek.

Kenapa kami memilih nginap di sana? Karena di sana lumayan dekat dengan Chatuchak Weekend Market.

Karena Siamaze waktu itu lagi promo, kami memutuskan untuk tidur di kamar dengan twin bed.

Ga nyesel pokoknya nginep di sini walau cukup jauh dari BTS dan susah cari jajanan. Hostelnya homy sekali, nyaman, sarapannya enak, dan kami diizinkan buat mandi walau sudah check out.

image
image
image
image
our room: our bed, the toilet with shampoo and soap and towels, our TV, our view.
image
image
image
image
image
the dining room and the views

Day #5

Ok, kami bergegas, sepagi mungkin, well, ga pagi-pagi amat buat berangkat ke Chatuchak.

Berbekal informasi dan peta dari mas-mas front desk Siamaze kami meluncur ke Chatuchak tanpa hambatan (kecuali jalan kaki yang lumayan jauh ke stasiun MRT di tengah teriknya matahari Bangkok).

image
image
The MRT Stasion: bang, sue ora jamu
image
Bukan orea, ini token masuk gate MRT. Kalau sudah selesai dipakai, di stasiun terakhir dikembalikan ke celengan
image
image
Suasana pagi: masih sepi

Sampai Chatuchak, alamak, pusing mau masuk dari mana. Akhirnya kami masuk saja, putar-putar dan alhamdulillah dapat apa yang kami mau.

Harganya muraaaaaaaaaah (nangis terharu). Masa’ tiga kaos cuman TBHT 200, akhirnya eike borong dan lupa, uang sudah menipis.

Untung Nimas tarik uang di ATM dan eike nebeng.

Chatuchak ini pasar segala ada. Mulai dari jelly case iPhone, makanan dan bumbu khas Thailand, pakaian (bekas-rejected, baru), sampai barang-barang seni segede gaban

Nah, karena saking gedenya ini pasar, pesan eike, lebih baik kalau nemu barang yang disuka, langsung beli aja.

Ga usah cari toko lain, kecuali toko serupa nampak di pelupuk mata.

Daripada muter-muter lagi terus pengen balik ke toko tadi terus ga ketemu, dijamin KZL!

image
CAPEK!

Nah, di Chatuchak ini ada restoran yang nyediain makanan Halal bin Laziez, namanya Saman Islam. Penuh banget. Saking riweuhnya, ga sempet ambil foto makanan dan tempatnya.

Tapi ini terkenal banget. Wajib coba.

Setelah puas di Chatuchak, kami pun kembali ke Siamaze untuk mandi, packing belanjaan, dan meluncur ke Donmueang untuk kembali ke Jakarta.

image
image
image
Goodnight, goodbye Thailand

Oh sedihnya. Perjalanan kami pun berakhir di Sabtu tanggal 31 Mei 2014.

PS: Terima kasih Nimas Novi Dwi Arini buat perjalanan serunya, kekompakannya, semuanya pokoknya! Walau kita sedikit ngotot-ngototan di akhir perjalanan sebelum ke bandara, still, you are a veeeeeeeeeeeeeeeery good and fun traveling mate. XOXOXO

image